Selasa, 20 Maret 2012

PASSION FOR SUCCESS

Cerita ini diambil dari sebuah majalah bisnis, semoga dapat menjadi inspirasi.

Ada kisah tentang sekumpulan katak. Suatu hari, katak mengadakan lomba menyebrangi sungai. Namun tak ada satu pun kelompok yang berhasil, bahkan banyak yang menyerah sebelum bertanding, karena konon kabarnya sungai itu dihuni oleh binatang buas yang setiap saat bisa memangsa katak. Karena itu, ketika ada segerombolan katak yang berani melompati sungai itu, maka gemparlah seisi kerajaan katak. Anehnya, ketika akan diberi hadiah, mereka justru hendak pergi menjauh, mereka menolak hadiah karena merasa tidak ikut lomba, dan juga tidak tahu sungai itu dihuni binatang buas. Katak-katak itu berkata, mereka harus menyebrangi sungai, apapun risikonya karena mereka harus berpindah rumah. Singkat cerita sang katak hanya bpunya satu tujuan, mencari daerah baru yang lebih nyaman, tak peduli apapun resiko yang menghadang jalan. Kisah ini menggambarkan betapa tujuan yang sangat kuat akan mengalahkan berbagai halangan. Sebesar apapun rintangan akan dihadapi demi meraih mimpi. Kekuatan mental seperti itulah yang akan membawa seseorang pada titik kesuksesan hidup sejati.

18 komentar:

  1. Saya mau minta masukan pak, kurang lebih yang saya laukukan saat ini sama dengan niat katak, merentas bahaya untuk mendapat tmpat yg aman di masa depan. Awal perjuangan semua rintangan terasa seperti suplemen. Tapi seiring waktu rintangan terasa berat dan keprcayaan diri mulai menurun....tolong sarannya pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat terus, percaya diri terus, hidup ini indah bila dipandang indah. Maukah ? Berjuang terus

      Hapus
  2. Assalamualaikum pak,,

    Terkadang sulit melakukan segala sesuatu dengan ikhlas, tanpa imbalan apapun. Dari kisah ini menggambarkan bahwa tidak selamanya imbalan atau hadiah menjadi penggerak niat kita, tapi keinginan yg kuat akan pewujudan mimpi lah yg menjadi pemenang:)
    Trims pak..

    wassalam

    BalasHapus
  3. waah,, bapa,, pas bgt artikelnya sama yang lagi titi jalanin sekarang,
    emang bener pa,, untuk suatu tujuan/impian, kita harus mencapainya dengan keringat kita sendiri, tanpa perlu diiming-imingi, ataupun dikasih hadiah. Karena impian yang tercapai, dengan sarana paling tepat, itu sudah merupakan hadiah terbesar untuk kita.
    Tidak peduli akan apa yang dikatakan orang lain, karena orang lain tidak akan mengerti dan mengetahui apa yang kita impikan dan passion kita untuk mendapatkan impian kita tersebut.

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum

    Salam sukses buat kita semua...

    Tujuan untuk mencari kehidupan yang lebih baik memang harus di rencanakan. Untuk mencapai tujuan itu tidak lepas dari
    Plan - Do
    | |
    Act - Check
    Tetapi hakekatnya manusia itu tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki, setelah mendapatkan tujuan, pasti akan muncul tujuan yang lain seiring dengan waktu yang berjalan terus menerus. Kata "tidak pernah puas" apabila kita artikan dalam positive ways, maka akan menjadi suatu kekuatan untuk kita terus berkembang.

    Dan tidak lupa bahwa suatu rintangan adalah pupuk untuk menguatkan, membesarkan,mem-PD-kan mental kita, tetapi dengan syarat kita bisa melewati rintangan tersebut dengan kalkulasi apa yang akan dilakukan dan resiko yang akan dihadapi serta berfikir secara positive.

    Terima kasih

    Masukan dan saran sangat berarti bagi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam kuliah terakhir, sayakatakan, jangan pernah puas dengan apa yang dicapai...,

      Hapus
  5. Aslmkm,
    Mau ikutan nimbrung, he
    Ceritanya hampir sama dengan seorang raja yang mengadakan sayembara dan menjadikan syarat untuk melewati sungai (yang katanya ada buaya buas)kepada para pria yang ingin menikahi anaknya. Tiba-tiba ada seorang yang tercebur dan berhasil melewati sungai itu dgn berenang yang sangat cepat. Ini yg saat ini disebut "The Power of Kepepet", kdangkala ketika kepepet qt malah bisa mengeluarkan potensi-potensi yang selama ini tdk diketahui dn jadi berhasil. Pelajarannya adalah maksimalkan potensi kita, tetap percaya diri dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik.

    BalasHapus
  6. Selamat malam Pak,

    Menurut hemat saya, cerita di atas memberi pelajaran bahwa kabar2 angin itu bisa mempengaruhi keputusan seseorang untuk bertindak. Jadi yang penting kita punya rencana dan lakukan saja. Ketika rencana itu ada langkah kita akan lebih terarah. Ketika kita sampai di finishing rencana itu, tak ada nilai lain yg lebih berharga untuk menggantikannya.

    Selamat malam Pak.
    Calon manajer: Petrus Topaga
    260112110574 Kelas B Apt Genap Unpad

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum pa, kisah yang bapa tulis ini sangat memotivasi dan menginspirasi saya pa,terimakasih ya pa telah menulis kisah ini diblog bapa,,ya pak saya juga ingin seperti sekelompok katak yang fokus dalam mencapai satu tujuan dan tak peduli apapun resiko yang menghadang dalam mencapai tujuan tersebut,,saat bapa memberi kuliah dikelaspun saya berpikir ingin seperti bapa yang penuh dengan percaya diri dan bermental kuat dalam menggapai impian untuk sukses. Apakah saya termasuk follower pa??
    Kemudian, membangun kepercayaan diri yang kuat itu harus dimulai dari diri sendiri dan selalu positive thingking jika ditengah perjalanan kita menghadapi kegagalan misalnya kegagalan tersebut dianggap sebagai kesuksesan yang tertunda,.namun saat mengalami kegagalan itu memang terasa berat menghadapinya dan di saat itu pula kita membutuhkan dukungan dan motivasi dari orang-orang sekitar (keluarga, teman2, dll) agar membuat kita kembali bangkit dan semangat lagi.

    Terima kasih...Wassalam

    BalasHapus
  8. assalamualaikum pak....

    satu-satunya keinginan terbesar saya adalah membahagiakan orang tua saya dan dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitar pak..

    sungguh cerita bapak sangat menyejukkan...

    BalasHapus
  9. Ceritanya inspiratif pa. Hal ini mengingatkan sy pd buku yg pernah sy baca. Kita harus menaruh impian kita tepat 5 cm di depan kepala kita. Tidak terlalu jauh sehingga kita yakin bsa menggapainya, juga tidak tepat di kepala kita yg membuat kita hanya membayangkannya saja tanpa mencoba meraihnya. Hal ini yg membuat sy bisa tetap termotivasi. Terima kasih

    Eka Percent

    BalasHapus
  10. saya paling suka membaca kisah yang memiliki hikmah dibalik kisah tersebut seperti cerita ini dibandingkan artikel2 yang sifatnya serius,, hehe ^^
    terima kasih untuk mensharing cerita inspiratifnya pak, semoga kita yang membaca dapat menerapkannya dalam hidup, memiliki tujuan yang jelas dan melewati tantangan2 yang ada untuk mencapai tujuan tersebut..

    BalasHapus
  11. Mimpi tidak berarti apa2 tanpa tekad,karena tekad lah yang mendorong kita untuk melangkah maju meraih mimpi. Bukan begitu,pak? ;)

    BalasHapus
  12. assalamualaikum.. seneng deh pak sy baca tulisan ini.. persis dengan apa yg saya alami sekali.. hehe.. tp maaf sy bukan katak yah pak,hehe.. maaf pak becanda.. umm memang benar pak, keluar dari "zona aman" yg sudah kita kuasai maupun sudah kita erami lama, mamng susah.. apalg kita tahu bahwa resiko yg dihadapi disana tdk lebih baik dr zona aman yg kita diami.. dan memang yg sy alami luarbiasa penuh rintangan dan cobaannya pak (mulaicurhat).. sy alami ini 4 tahun krg lbhnya pak.. memang yah pak cinta itu buta, hehe.. pdhal resikonya besar eh tetep ajah dijalanin.. pdhal sy sudah positif akan tercapai tujuan itu, tapi pd akhirnya semua berakhir pak.. ummh galau sih pak.. tp ya bagaimana lg takdir sudah menjawabnya, hehe.. apa sy harus tetap berfikir positif kembali? dan apakah dgn tujuan yg kuat akan dpt menghalau segala rintangan pak? saran bapak dan sahring pengalaman yg sdkit ada hub.nya dgn kegalauan sy ada tdk pak? terima kasih pak.. graciass..

    BalasHapus
  13. pak ada kisah inspiratif tentang relationship donk pak.. hehe.. kan banyak tuh mahsiswa-mahasiswa yg galau krn cinta,hehe.. kisah-kisah cinta sejati maupun kisah-kisah yg menginspirasi.. agar menghindari dari hubungan yg irasional.. serem kan pak ky kasus yg tdk lama ini tentang mantan pacar yg membunuh mantannya bersama pacar barunya,, ihh cerem pak.. ummh mungkin kisah-kisah religi dan romantis,hehe.. terima kasih pak.. graciass.. (maaf yah pak kata-katanya tdk baku),hehe.. maaf lahir batin pak atas saran sy bila krg berkenan.. hhe..

    BalasHapus