Sabtu, 19 Desember 2009

MIMPI


Bermimpi itu penting, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mewujudkan mimpi itu. Begitulah pesan moral yang dapat diambil dari film "Sang Pemimpi". Bagaimana?

14 komentar:

  1. menurut pendapat saya..dengan bermimpi kita akan mempunyai harapan yang indah, sehingga kita akan lebih semangat dalam menjalani hidup,tanpa bermimpi hidup kita akan hampa, tetapi yang terpenting adalah kita harus mewujudkan harapan kita itu, jangan hanya menjadikannya sebagai angan-angan belaka dan yang harus kita lakukan untuk mewujudkannya adalah bekerja keras, pantang menyerah, dan tidak lupa berdoa

    BalasHapus
  2. Menurut saya, pesan moral yang dapat dipetik dari film "Sang Pemimpi" adalah apabila kita mempunyai mimpi, maka kita harus mengejarnya dengan pantang menyerah, seperti yang dilakukan Ikal dan Arai yang bercita-cita ingin merantau ke Jakarta untuk kuliah dan Mendapatkan beasiswa ke Paris...

    Walaupun terdapat halangan dan rintangan yang menerpa, tapi mereka berdua tetap gigih berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka, yang dianggap oleh sebagian orang itu mustahil dan hanya harapan kosong...

    Namun berkat usaha yang pantang menyerah dari Ikal dan Arai akhirnya mereka bisa membuktikan pada "dunia" bahwa mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka...

    Oleh karena itu wajib bagi kita untuk memiliki mimpi dalam hidup,
    karena:
    "Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, berlarilah tanpa lelah, sampai engkau meraihnya" (Nidji)

    BalasHapus
  3. setiap orang berhak bermimpi sesuai diri mereka,besar kecilnya,tinggi rendahnya adalah suatu yg subyektif, dan bagi saya orang lain tidak bisa menilai mimpi orang lain cari cara pandang dirinya, tetapi harus melihat dari sudut pandang orang lain tersebut.
    karena, yang terbaik adalah bukan sebesar apa mimpi itu, tetapi sebesar apa diri kita yang kita persiapkan untuk meraih mimpi itu. sebesar apa usaha kita untuk meraih mimpi itu.

    regards,
    ABE

    BalasHapus
  4. "Mimpi itu harapan kita kal, kalo gak punya mimpi orang2 kaya kita ini gak bisa hidup" begitulah kalau gak salah cuplikan dialog yang Arai bilang.Mimpi itu menjadi awal dari segala sesuatu. Dengan bermimpi kita punya harapan, dan dengan begitu kita akan termotivasi untuk mewujudkan mimpi itu. Semua pasti setuju bahwa yang terpenting untuk mewujudkan mimpi itu adalah bagaimana cara kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. Bermimpilah dan wujudkanlah!

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
    Setiap manusia mempunyai mimpi dalam hidupnya,,
    Menjadi sempurna jika mimpi itu terwujud,,
    MImpi terwujud jika terdapat kemauan yang tinggi, keteguhan hati yang kuat, usaha yang keras, tidak mudah putus asa, dan mau berkorban,,serta doa untuk mengharapkan ridhoNya,,(seperti Aray dan Cikal)
    Ketika mimpi itu terwujud, hendaklah banyak bersyukur,,
    Dengan bersyukur, Allah SWT akan menambah kenikmatan untuk kita,,
    Amien,,
    Akhir kata,,mari wujudkan mimpi kita yang mulia (yang baik untuk kita dan orang lain) dan semoga Allah SWT mengabulkannya,,
    Amien,,
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

    BalasHapus
  6. bagaimana usaha kita mewujudkan mimpi itu adalah memulainya dengan niat, menancapkannya di hati yang paling dalam bahwa kita ingin mencapai mimpi itu.
    kemudian kita harus mengarahkan pikiran kita, sehingga segala tindakan yg kita lakukan adalah langkah untuk mencapai mimpi tersebut.
    seperti yang kita ketahui bahwa mencapai mimpi itu tidak mudah,banyak halangan, oleh karena itu kita harus menguatkan diri kita dan bertawakal kepada Allah SWT.

    BalasHapus
  7. butuh kerja keras dan kesabaran yang luar biasa untuk mewujudkan mimpi...

    tapi adakalanya mimpi yang kita tuju tidak tercapai walaupun kita telah berusaha, pada prosesnya mungkin kita berbelok ke arah yang lain...

    manusia hanya bisa berusaha dan Tuhan lah yang menentukan, jika kenyataan tidak sesuai mimpi kita, yakinlah bahwa itu yang terbaik, karena Tuhan Yang Maha Mengetahui...

    BalasHapus
  8. besar kecilnya mimpi akan berbanding lurus dgn usaha yg hrs dilakukan..
    dan untuk meraih mimpi, hal pertama yg hrs kita lakukan adalh bangun dari tidur..
    tidak ada mimpi yg dtg hanya dgn keajaiban.. semuanya butuh upaya, dan doa

    Allahu'alam

    BalasHapus
  9. mimpi adalah KEYAKINAN,KEINGINAN,dan HARAPAN...yang harus kita biarkan menggantung 5 cm didepan kening..

    mimpi akan menemukan jalannya sendiri..sehabis itu yang kamu perlu cuma..

    cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya..
    tangan yang akan berbuat banyak dari biasanya..
    mata yang akan menatp lebih lama dari biasanya..
    leher yang akan lebih sering melihat keatas..
    lapisan tekad yang seribu kali lebih keras daripada baj..
    dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya..serta mulut yang akan selalu berdoa..

    dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya IMPIAN dan KEYAKINAN, bukan seonggok daging yang punya nama...(dikutip dari buku favorit saya..)

    BalasHapus
  10. Mimpi adalah harapan, orang yg hidup tanpa mimpi sama dengan orang yang tidak punya harapan hidup..jadi tidak ada salahnya kita bermimpi.
    “sang Pemimpi”adalah salah satu contoh bagaimana arai dan ikal amat yakin akan mimpi2nya dan Siapa lg yang bisa menjadikan mimpi itu nyata klo kita tidak berusaha?? Bagaimana orang lain bisa percaya pd mimpi2 kita klo kita sendiri tidak yakin, pernah dengar “mimpi aja loe”, “mimpi kali..” dan segala bentuk ke-pesimisan orang lain terhadap mimpi. Yang kita perlu lakukan yaitu pembuktian bahwa mimpi kita bukan sekedar mimpi, jadi bangunlah sekarang dan susun rencanamu menggapai mimpi

    BalasHapus
  11. mimpi dan harapan bisa dikatakan sebagai awal terbentuknya cita-cita. tentunya yang bisa merubah nasib dan kehidupan seseorang di masa mendatang (sesuai yang tercantum dalam QS.Arra'du ayat 11)
    seberapa besar usaha untuk menggapai impian itulah yang menjadi cerminan diri.
    karena keyakinan,usaha, dan tentunya do'a yang menjadi modal untuk mewujudkan impian.
    so,teruslah berusaha dan jangan pernah menyerah untuk mewujudkan impian-impian kita.

    BalasHapus
  12. Suatu keberhasilan bukan dilihat dari apa yg kita capai...akan tetapi bgmna proses untuk mencapai keberhasilan itu....;)

    BalasHapus
  13. Mimpi adalah kunci..
    untuk kita menaklukkan dunia..

    BalasHapus
  14. setuju pak :)
    dari mimpi ingin ke paris, muncul rencana.
    ada beberapa rencana dan banyak hambatan.
    ktika mau ke paris dan terhambat, optimis yang mereka punya dan yakin akan mimpi mereka membuat semua menjadi mungkin.
    ketika mimpi mereka sama, walau jalan berbeda, di tempat tujuanlah mereka bertemu.

    Sang Pemimpi yang tak hanya bermimpi.

    -dwi-

    BalasHapus