Senin, 26 Oktober 2009

Bagaimana caranya ?

seorang muda duduk termenung, dia memperhatikan bahwa hampir semua orang trend hidupnya jadi "follower", dia ingin yang lain, jadi "trendsetter". Bagaimana caranya ya? Ada yang tahu?

29 komentar:

  1. menurut saya menjadi seorang trensetter yang pertama dilakukan adalah berani malakuakan sesuatu yang baru, berani mengambil resiko..

    tetapi tetap harus berhati-hati dalam mangambil setiap tindakan

    BalasHapus
  2. 1. Please, change your mind set!, so you can see from the out box.
    2. please, IQRO' man! so you know your Strenght, your Weakness, your opportunity and your Threat, SWOT gitu loh!
    3. be creative!

    tapi maaf, saya jadi follower pak Moel, sepertinya otak saya sudah tercuci, hanya kata2 itu yang menempel di otak..

    BalasHapus
  3. Yang saya tahu caranya merubah mind set orang tersebut, buatlah hal-hal yang tidak mungkin menjadi mugkin. Biarkan ide-ide mengalir begitu saja meskipun ada-ada ide gila yang mungkin diluar batas kewajaran. Jangan banyak pertimbangan, meskipun memang mempertimbangkan hal yang akan di lakukan itu perlu. Kita tidak pernah tau jika kita tidak mencoba. Kita bisa menjadi trendsetter dalam bidang apapun sesuai kemampuan kita untuk mengarah ke trendsetter tersebut. Lakukan apa yang ingin kmu lakukan dan lakukan inovasi yang yang orang lain belum memikirkan dan melakukannya

    BalasHapus
  4. Zoel says:

    become a "trendsetter" tdk lah smudah tampil beda dari pada yg lain...melainkan suatu "Konsistensi" yang dibangun dlm suatu proses yg panjang.....

    so, mw jd "trendsetter" ayolah mulai dr sekarang...kata pak MoeL "changes your mindset".....

    OK;p

    BalasHapus
  5. hmmmm
    mungkin langkah awal adalah mempelajari seorng yg kita rasa telah menjadi trendsetter,,,knp org tersebut bisa kita anggap sbg trendsetter.
    trus setelah itu,,coba kita pikirkan apa sih yang bisa kita lakukan untuk menjadi trendsetter dan apakah gebrakan trendsetter yg akan kita buat akan berguna untuk org lain.
    percaya diri dan lakukan yg terbaik dan semaksimal mungkin maka kita akan menjadi inspirasi bwt org lain...

    BalasHapus
  6. Menurut saya bila seseorang ingin menjadi trendsetter, yang harus dilakukan adalah,,

    "Change your mind set"

    dan berani mengambil resiko tentunya setelah kita melakukan perencanaan yang matang...
    Terima Kasih...

    BalasHapus
  7. ...THINK DIFFERENT...

    jangan jadi follower, jangan jadi trendsetter, karena trendsetter hanya akan mengundang lebih banyak orang lain untuk jadi follower, just be different...
    tawarkanlah sesuatu yang beda yang orang lain pun tidak bisa mengikuti, hal itu akan menjadi ciri khas dan keunggulan diri kita. Caranya?gali potensi diri..

    Regards,
    abe

    BalasHapus
  8. Aslkm,,
    seseorang yang menjadi follower bukan berarti dia tidak kreatif,permasalahannya dia belum berani atau tidak percaya diri untuk mengungkapkan argumen/kreativitasnya dimuka umum,,oleh karenanya perlu melatih diri untuk lebih berani dan percaya diri dalam setiap langkah menuju trendsetter,,dan itu perlu waktu untuk mengubahnya, yang terpenting kita harus berkemauan tinggi,,
    smg dalam waktu dekat kita bisa menjadi trendsetter dan bukan follower lagi,,
    amien,,
    wslmkm,,

    BalasHapus
  9. "Trendsetter"=meletakkan dasar2/menunjukkan trend baru.
    adalah orang yang kreatif, inovatif, berpikir kedepan dan mampu meletakkan suatu prinsip pemikiran baru yang dijalankan oleh diri sendiri dan khalayak ramai secara bersinambung dan patut ditiru dan dikembangkan serta dihargai sebagai pembaharu.
    meletakkan suatu model teori atau pemikiran baru yang dapat teraplikasikan dan dapat di evaluasi setelahnya secara bersinambung sebagai suatu hipotesa empiris dan ilmiah.
    menggali dari masalah masa lampau maupun terkini dalam keseharian maupun dalam ruang lingkup luas untuk dipecahkan bersama agar diperoleh suatu ide pemecahan masalah baru yang bermanfaat dan dapat diterapkan di tempat dan kesempatan lain.
    Trendsetter=Pembaharu=Al Jadeed!
    hehe yang terakhir narsis dikit.

    BalasHapus
  10. Pertama jangan ikut komen tmen2 diatas agar tidak jadi follower..he..yang kedua di twiter jgn jadi follower..karena nanti kita terbiasa jadi follower..he..Just kidding Pk..

    Menurut saya untuk jadi trendsetter adalah dengan melakukan sesuatu yang luar biasa daripada yang biasa yang orang-orang lakukan.Hal yang luar biasa disini adalah bukan hal-hal aneh yang bersifat negatif akan tetapi sesuatu yang luar biasa yang dapat menginspirasi orang lain.Yang kemudian orang lain akan mengikutinya.

    Hatur Nuhun
    Erfan Chandra N

    BalasHapus
  11. untuk jadi trendsetter kita harus unik, menarik, benar, bermanfaat dan bersahaja...
    terima kasih...
    heni

    BalasHapus
  12. menurut saya untuk jadi trendsetter tentunya kita harus punya inisiatif yang inovatif agar kita dapat menciptakan sesuatu yang baru. memang tak mudah dan kita terkesan harus memutar otak. Tapi apapun itu,..saya lebih suka be yourself n tentu saja Change your mindset.

    BalasHapus
  13. jika ingin menjadi trendsetter kita harus kreatif dan selalu punya ide baru dalam menciptakan atau membuat sesuatu, untuk dapat melakukan hal itu kita harus menggali potensi diri dan menambah wawasan kita dan tentunya orang yang menjadi trendsetter akan selalu menjadi diri sendiri dan tidak akan mudah terpengaruh orang lain

    Dinda Anggiyana

    BalasHapus
  14. Aslm. Menurut saya memang diperlukan kemauan untuk menjadi trendsetter, yang jadi masalah gimana caranya supaya Qt punya kemauan itu?? Manusia akan tergerak dengan mudah untuk melakukan sesuatu apabila terdapat hal yang mendorongnya melakukan itu, biasanya sih dikatakan sebagai motivasi ato tujuan, tapi kadang kala motivasi itu susah untuk diinterpretasikan, in perfect world, motivasi yang paling ampuh harus datang dari diri sendiri, but How??? So..may be the answer is "Change your mind set"

    BalasHapus
  15. berani melakukan inovasi!!!!!
    kita analisis apa yang diingnkan masyarakat saat ini,buat suatu inovasi yang berbeda dari yang lainnya..jangan pernah menerapkan apa yang telah ada,,tapi kemaslah yang telah ada itu menjadi suatu yang beda,karena tetap saja untuk meletakan sesuatu yang baru kita harus melihat dulu sekitar kita, jangan sampai ide yang kita punya ini justru bertolak belakang dengan apa yang diinginkan masyarakat.....

    BalasHapus
  16. Menurut saya, menjadi trendsetter memiliki prinsip sebagai berikut :

    1. Tentukan dulu Anda akan jadi trendsetter dalam bidang apa.

    2. Kalau akan menjadi trendsetter, Anda harus berani mencoba sesuatu yang baru. Bahkan kalau perlu, Anda berani bereksperimen.

    4. Be Smart. Trendsetter yang baik dan benar, adalah seorang yang juga cerdas.

    5. Be Your Self.

    6. Think Globally, Act Globally.

    yang pasti jangan pernah merasa malu dan takut untuk tampil beda.

    BalasHapus
  17. menjadi seorang trendsetter, berarti harus mempunyai pikiran dan ide diluar kebiasaan, diluar orang umum pikirkan, dan kunci untuk semua itu adalah bagaimana kita dapat berpikir berani dan baru. Dan semua itu dapat kita punyai kalau kita selalu update tentang semua informasi dan hal terkini tentang apapun juga. Satu hal yang juga tak kalah penting adalah kita harus dapat membaca peluang dan berpikir jauh kedepan., agar trendsetter yang kita buat dapat menjadi inspirasi bagi semua orang.

    BalasHapus
  18. berpikir keluar dari "kotak"dan harus berani tampil beda..berpikir diluar kebiasaan..sebenarnya tiap otang pasti bisa jadi trendsetter..cuma masalahnya berani atau tidak maju sebagai trendsetter..salah-salah gara-gara kelamaan berpikir..pas kita melakukan hal yang baru jadi trendsetter juga akhirnya..

    BalasHapus
  19. cari yang beda dong, kan kita diciptakan satu dengan yang laen b'beda , nah yang beda itu tampilkan, buat ciri sendiri....., gali potensi diri, berani mencoba, gak putus asa dan selalu tetap smangat.

    BalasHapus
  20. saya selalu percaya bahwa dengan mengenal diri sendiri sebaik mungkin adalah suatu landasan yg baik...tau batas dan percaya pada kemampuan diri sendiri + jeli melihat peluang dengan cara koreksi sebab akibat + jangan takut membuat suatu PERUBAHAN.... sulitnya menjadi trendsetter krn pola pikir kita "aduh, tp yg lain bgni...", "apa bisa diterima....??" bla bla bla....rasa TAKUT untuk menjadi BEDA sangat besar. oleh karena itu kembali ke pola awal "change your mindset first"...

    BalasHapus
  21. yakin,dan pcya pada diri sndri...bhwa qt bs melakukan sesuatu....do it

    BalasHapus
  22. assalammualaikum...
    untuk menjadi trendsetter memanglah tidak mudah..namun dapat menjadi mudah tergantung pola pikir...jadi "CHANGE YOUR MIND SET!"... belajarlah melihat sesuatu dari sisi yang lain..buat terobosan baru..dan berani untuk menghadapi semua problem yang mungkin datang. So plan..check..do..and action...

    vielen dank..

    BalasHapus
  23. untuk menjadi trendsetter...
    seseorang harus mau mulai dari dirinya sendiri..
    dengan mencoba untuk membuka pikirannya untuk mencari inovasi baru..
    kemudian tentukan dan putuskan apa yanga akan dibuat..
    dan dengan berani utnuk mengambi tindakan untuk merealisasikan keputusan yang udah diambil..
    ^_^

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Bismillah..
    Untuk menjadi trendsetter, yang harus dilakukan adalah 'keluar dari zona nyaman' krn akan byk tantangan&hambatan baik dari faktor internal maupun faktor eksternal. qt hrs punya kesiapan utk menghadapi kedua faktor tersebut. dua hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi semua itu. Pertama, open your mind set.. dilakukan dengan cara belajar.. tentunya belajar dalam segala hal. Kedua, change your mind set..

    OPEN AND CHANGE YOUR MIND SET..!!

    BalasHapus
  26. untuk menjadi trensetter tentunya harus punya keberanian dan tekad yang kuat untuk belajar dan terus mengembangkan inovasi2 serta pemikiran2 kreatif..
    terus belajar dari manapun untuk dapat mengembangkan pola pikir..
    open & change my mind set every time...

    BalasHapus
  27. hummm..
    untuk menjadi trendsetter kunci awalnya adalah "BEDA"
    beda dlm segala hal.. beda pemikiran.. beda dalam bersikap dan menyikapi sesuatu.. serta selalu memiliki inovasi dan pembaharuan baru..
    mudah memang kalau berteori..
    tapi semoga saya bisa jd trendsetter ke depannya.. hehe

    thx..
    Icha

    BalasHapus
  28. kita akan jadi follower terus saat kita tidak punya mimpi dan prinsip utuk mewujudkannya. selama ini kita hanya mengagumi hasil usaha org lain dan mengikutinya. utk menjadi trendsetter, milikilah mimpi sendiri dan wujudkan, yakin bahwa semua itu dapat kita raih walaupun perjalanannya penuh hambatan

    BalasHapus
  29. lakukan apa yang ingin dilakukan,tentunya dengan perencanaan yang matang...
    cari peluang dan kesempatan agar bisa menjadi trendsetter

    BalasHapus